Ads Here

Kamis, 14 April 2016

Unknown

Cara Mengatur Tampilan Android Marshmallow dan Lollipop


 Setiap pengguna handset Android tentunya sudah tahu bagaimana cara mengatur tampilan di ponsel Android mereka masing-masing. Mulai dari mengganti wallpaper, mengganti nuansa warna, mengatur kecerahan, waktu sleep display dan lain sebagainya.



Lalu untuk apa artikel cara cepat dan mudah mengatur tampilan Android Marshmallow dan Lollipop ini? Yang akan kita bahas kali ini bukanlah mengenai cara mengatur tampilan Android yang biasa. Melainkan cara cepat dan mudahnya, dengan kata lain adalah jalan pintasnya.

Nah, lalu cara macam apa yang bisa dikatakan sebagai jalan pintas? Shortcut! Secara bahasa, Shortcut saja berarti jalan pintas. Dengan membuat shortcut di layar homescreen, Anda akan bisa mengakses pengaturan tersebut sesuka hati Anda dengan lebih cepat dan lebih mudah. Nah, lalu bagaimana membuat shortcut untuk mengatur tampilan Android pada Marshmallow dan Lollipop, berikut langkah cepat dan mudahnya.

Untuk membuat shortcur ke pengaturan tampilan, pertama masuk ke homescreen. Tekan sedikit lama di manapun di lokasi kosong di layar homescree. Nanti akan muncul jendela widget, gulur ke bawah hingga Anda menemukan widget setting. Setelah ditemukan, tekan icon tersebut sedikit lebih lama, kemudian tarik dan pindahkan ke layar homescreen.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih jenis shortcut yang ingin Anda buat. Cari pilihan Tampilan atau Display pada menu yang muncul, dan tekan. Nah, sekarang Anda sudah memiliki shortcut khusus untuk mengatur tampilan ponsel dengan lebih cepat dan lebih mudah. Dan akan bisa Anda akses kapanpun Anda mau. Gampang bukan?

Sebagai catatan, trik atau cara ini sudah dicoba pada handset Nexus 5X yang menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow dan pada tablet Lenovo Tab 2 A7-10 yang menjalankan OS Android 5.0 Lollipop. Dan keduanya berhasil.

Jadi, silahkan coba di handset Android Anda dan jangan lupa kabarkan berhasil atau tidaknya melalui komentar di bahwa artikel ini! Selamat mencoba!

ADVERTISEMENT
Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :