Ads Here

Senin, 18 April 2016

Unknown

Cara mengatasi Signal 2G, 3G, 4G yang tiba - tiba hilang di smartphone android

Halo gan, kali ini saya ingin share ni dari pengalaman saya pribadi tentang smartphone saya yang pernah kehilangan signal H+ nya. 

Jadi begini ceritanya gan, saat ini kan saya sedang di tugaskan oleh perusahaan saya di wilayah Prov. Sulsel tepatnya di Kab. Luwu (Belopa) saya disini baru sekitar 1.5 bulanan dan selama itu koneksi saya lancar2 aja, walaupun disini Indosat tidak ada signal 3g yang bisa di tangkap secara daerah di tempat saya tugas sangat terpencil dan saya hanya bisa menikmati internet menggunakan kartu hanya bisa menggunakan kartu telkomsel yang terkenal paketan internetnya sangat mahal, suatu ketika pada malam hari pas enak3nya saya lagi pesbukan eh tiba2 pesbuknya muter2 dan ada keterangan lost connection dan setelah saya lihat eh ternyata signal internetnya hilang alias ngambek, oh iya sampai lupa ngasih tau hp yang saya gunakan hehehehehe, type hp yang saya gunakan adalah Samsung Galaxy J5 yang sudah support 4G. Nah waktu itu pas signal internet tiba2 hilang saya pikir hanya gangguan seperti biasanya dan saya biarkan saja lalu saya tinggal nonton tv waktu itu filemnya Horror hemmmmm serem gan. sekitar 2 jam kemudian saya cek hp lagi tapi al hasil signal internet blm nongol alias masih trobel, karena saya orangnya tidak sabaran lalu saya telpon Call center telkomsel di 188 lalu menanyakan apakah di wilayah saya tinggal ini sedang ada gangguan atau tidak, tapi ternyata informasi dati CS telkomsel eh ternyata internet di wilayah saya tidak ada gangguan apapun, What!!!! saya terkejut karena saya udah nunggu 2 jam untuk menunggu jaringan internet muncul, karena internetnya tidak gangguan lalu saya tanya kepada CS Telkomsel tersebut lalu CS telkomsel tersebut memberikan beberapa panduan kepada saya dan al hasil panduan yang diberikan oleh CS telkomsel tersebut berhasil. 

Ini nih gan Panduan yang di berikan oleh CD Telkomsel tersebut kepada saya mungkin ini Work juga di kartu lain selain telkomsel, simak baik2 ya!!!!!

  1. Siapkan HP Minimal OS nya Android (klo hp agan bukan android tolong jangan diteruskan membaca postingan saya ini karena agan di jamin nyesek..... heheheheh)
  2. Pastikan HP agan masih sehat dan bisa menyala (klo hp agan mati mending di jual aja ke tukang rosokan)
  3. Pastikan HP agan tidak dapat minjem (hari gini hp dapat minjem, modal doong)
  4. Pastikan HP agan Terisi kartu yang sudah aktif Paket Internetnya (klo blm ada kartunya belidulu kartunya)
  5. Pastikan HP agan sudah lunas dari kreditan (wakakakakaak hari gini hp kredit)
  6. Lalu Aktifkan mode penerbangan pada hp android anda selama beberapa menit minimal 3 - 5 menit
  7. Lalu NonAktifkan Mode penerbangan pada hp android anda
  8. Lalu ke menu pengaturan lalu cari Menu Jaringan Seluler
  9. Lalu pilih Sim/kartu yang Signal Internetnya / jaringan internetnya tidak muncul (disini saya menggunakan SIM1)
  10. Lalu Pinda mode Jaringan ke posisi WCDMA Saja dan biarkan beberapa menit
  11. Lalu Pindah lagi ke Mode sebelumnya yaitu LTE/WCDMA/GSM (sambungan otomatis)
  12. dan setting pun selesai tunggu beberapa detik maka signal internet anda akan muncul dengan sendirinya
 Sekian posting dan pengalaman dari saya tentang Cara mengatasi Signal 2G, 3G, 4G yang tiba - tiba hilang di smartphone android semoga postingan/ pengalaman saya kali ini bermanfaat.

Jangan lupa di share ya gan!!!!!!
Tanks

ADVERTISEMENT
Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

23 komentar

Write komentar
Japung
AUTHOR
9 April 2017 pukul 04.40 delete

thanks ,,informasinya,, sangat bermanfaat

Reply
avatar
Nov
AUTHOR
14 April 2017 pukul 06.11 delete

Beneran bisaa makasii yaa sangat membantu!! 😂😂

Reply
avatar
Nov
AUTHOR
14 April 2017 pukul 21.18 delete

Beneran bisaa makasii yaa sangat membantu!! 😂😂

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 Mei 2017 pukul 16.00 delete

Gan hp saya lenovo k5 plus ngga bisa set di 4g, udah di buat 4g only sinyal malah hilang, di buat otomatis cuman h+ yg nongol, kartu di pindah hp lain ada nongol 4g ny

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 Mei 2017 pukul 16.00 delete

Gan hp saya lenovo k5 plus ngga bisa set di 4g, udah di buat 4g only sinyal malah hilang, di buat otomatis cuman h+ yg nongol, kartu di pindah hp lain ada nongol 4g ny

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
1 Juni 2017 pukul 14.28 delete

Gan infonya ngebantu bangettt langsung bisa. Thanks gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3 Juni 2017 pukul 06.58 delete

Walah mantab gan,sangat membantu sekali.thx gan info nya.

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
12 Juni 2017 pukul 15.28 delete

Itu softwarenya diperbarui ndak gan? Kalo diperbarui kemungkinan 4gnya kekunci. (Hp cina kaya xiaomi)pasti gitu, jadi ya 4g nya hilang emang

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
22 Juni 2017 pukul 07.52 delete

ku gak success, di aku yang ilang 3G sama 2G, yang bisa cuma 4G, btw pake nomor baru ganti

Reply
avatar
4 Juli 2017 pukul 06.13 delete

Krennnnnn.... Ternyata berhasil gan...
Trimakasih...

Reply
avatar
Hartini
AUTHOR
18 Juli 2017 pukul 05.51 delete

berhasil Gan 😁😀😊☺😄 Work Bener Caranya ☺😊😀😁😄

Reply
avatar
Hartini
AUTHOR
18 Juli 2017 pukul 05.52 delete

Jaringan gua jadi 4G again dari yang sebelumnya H+ gan ☺😊😀😃😄 Infonya sangat amat membantu ☺😊😀😁😄 Terimakasih sekali lagi ☺😊😀😁😄

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
4 Agustus 2017 pukul 06.43 delete

Asoy. Txs infonya bababang :v

Reply
avatar
zerrre
AUTHOR
25 Agustus 2017 pukul 11.32 delete

masalah saya juga sama gan, solusi nya gimana ya?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
28 Agustus 2017 pukul 20.34 delete

Hp saya huawei kok gak bisa ya gan.
Solulisnya gimna

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
31 Agustus 2017 pukul 13.41 delete

Masih hilang gan, hp saya kasus zenfone 5

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
7 September 2017 pukul 15.52 delete

Kartu ane kenapa ya gan ?
Setelah kunci d jarign 4G nah ane matiin buat cas , pas idupin lagi gada sinyal nya ane bingung �� .. padahal kartu telkomsel Yg AS baik baik aja gada masalah .. tapi ko kartu simpati kaya gini tapi pas di ubah ke 2G saja jaringan nya ada �� .. info dong

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
14 Januari 2018 pukul 04.17 delete

Hp saya xiaomi kok gk ada mode jaringannya ya ? Tolong bantu

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
15 Januari 2018 pukul 06.35 delete

Permasalahan-permasalahan yang sering terjadi pada iphone
http://bandung.zapplerepair.com/

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
5 Februari 2018 pukul 06.39 delete

Saran saja gan, hpku kemaren sinyal 4Gnya gak keluar. Setelah tak coba kartu lain, terus kartu yang lama tak pasang baru bisa keluar sinyal 4Gnya.

Reply
avatar
5 Oktober 2018 pukul 19.56 delete

kudu bgt ini dicoba
makasih min sudah sharing ilmunya
solder uap

Reply
avatar
Susah Sinyal
AUTHOR
22 Mei 2019 pukul 17.19 delete

Terimakasih gan semoga hp ku tidak lagi Susah Sinyal

Reply
avatar