Ads Here

Kamis, 14 April 2016

Unknown

Cara Menghemat Baterai iPhone Hingga 15%, Cukup Hapus Aplikasi Ini



Apple iPhone 6s dan model terdahulu memang tidak bisa dipungkiri telah memberikan banyak keuntungan kepada penggunanya. Salah satunya adalah mendongkrak image pengguna, disamping dari memang memuaskannya performa yang diberikan iPhone, mengingat bahwa ponsel ini menawarkan iOS yang merupakan software eksklusif dari Apple.

Namun sayang, salah satu masalah terbesar yang harus dihadapi Apple adalah kapasitas baterai iPhone yang kecil. Dimana hal ini terkadang bisa membuat repot para pengguna, terutama ketika tengah keeluar ruangan atau berada di wilayah tanpa listrik. Kala inilah, kehebatan, brand dan keandalan iPhone menjadi tidak berarti.

namun lupakan dulu masalah diluar ruangan, kita bahas saja keseharian dimana borosnya baterai iPhone juga masih kerap menjadi masalah. Nah, tahukah Anda, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Apple iPhone Anda lebih hemat baterai hingga 15% atau lebih. Apa sajakah itu? Mari kita bahas satu per satu.

Cara Jitu Menghemat Baterai iPhone Hingga 15%
Hapus Aplikasi Facebook


Jika Anda pengguna Facebook, maka mungkin ini akan sedikit berat. Namun percaya atau tidak, menghapus aplikasi Facebook bisa menghemat hingga 15% baterai iPhone. Bukan sembarangan, informasi ini sendiri diungkap oleh The Guardians.

Memang masuk kala, karena aplikasi Facebook di iOS diketahui kerap melakukan berbagai aktifitas background yang bisa sangat memboro baterai. Dan fungsi inilah yang harus disingkirkan jika Anda ingin menghemat baterai iPhone Anda. Sebagai gantinya, Anda masih bisa mengakses Facebook dari browser Safari.

Sebelum ini, Faebook juga sempat gempar dibicarakan kala aplikasi mobile buatan mereka ‘kepergok’ mengindap penyakit kronis yang membuat baterai ponsel lebih cepat habis. Tak lama kemudian, pihak Facebook mengaku sudah menemukan biang masalah ini dan bakal memperbaikinya. Namun saat inipun, menghapus Aplikasi Facebook Mobile masih bisa jadi cara ampuh untuk menghemat baterai hingga 15%.

Untungnya, aplikasi Messanger dari Facebook tidak perlu dihapus. Karena aplikasi ini sama sekali tidak bermasalah dengan daya.

Selain dari menghapus aplikasi Facebook di iPhone, Ada juga beberapa tweak yang bisa Anda coba. Berikut beberapa diantaranya.

Redupkan Layar iPhone

Apple iPhone menggunakan layar dengan jenis IPS LCD. Meski memiliki kualitas ‘gila-gilaan’, namun layar iPhone tetap akan mengkonsumsi daya lebih besar ketika Anda menyetel kecerahan ponsel dengan tingkat yang tinggi.

Dengan demikian, Anda bisa memilih opsi lain untuk meringankan konsumsi daya di handset iPhone Anda, dengan mengurangi kecerahan layar iPhone. Atau cobalah untuk menyetel kecerahan layar ke level terendah.

Kurangi Rentan Waktu Screen Timeout

Mengapa hal ini berguna? Alasannya simpel. Masih sama dengan masalah sebelumnya. Layar memakan lebih banyak daya baterai ketika aktif. Agar daya iPhone bertahan lebih lama, Anda hanya perlu mempersingkat jeda waktu ‘timeout’ layar. Sehingga layar akan lebih cepat mati setelah ponsel digunakan.

Namun bukan hanya iPhone saja. Langkah ini juga berlaku untuk ponsel Android dengan layar IPS LCD. Untuk mengubahnya cukup mudah juga sih. Cucup cari pengaturan bernama “Screen Timeout” di Android atau ‘Auto-lock’ pada handset iPhone. Kemudian ubah rentan waktunya.

Tutu Aplikasi yang Tidak Dipakai

Tidak berbeda dengan Android dan Windows Phone. iPhone juga menawarkan fitur multitasking untuk pengguna. Hal ini bisa mempercepat dan mempermudah aktivitas pengguna. Namun juga bisa memangkas daya baterai yang cukup besar jika terus dibiarkan.

Anda bisa mengatasinya dengan mematikan aplikasi-aplikasi yang berjalan di background ketika tidak sedang dipakai. Hal ini bisa menghemat lebih banyak daya baterai.

Matikan WiFi

Ketika sedang tidak dipakai, atau tidak ada jaringan WiFi di sekitar Anda, WiFi yang dibiarkan terus hidup akan terus menerus mencari jaringan WiFi di sekitarnya. Aktivitas ini terus dilakukan hingga jaringan WiFi ditemukan. Namun ketika tidak ada jaringan di sekitar Anda, maka tugas ini akan terus dilakukan hingga ponsel mati.

Mencai jaringan bukanlah hal sepele. Butuh daya yang cukup besar untuk melakukannya. Jadi, mematikan WiFi kala sedang tidak digunakan atau tidak dibutuhkan akan bisa membantu menghemat penggunaan daya baterai.

Jangan Pakai Mode Getar

Menghidupkan motor penggetar di ponsel akan memakai daya lebih besar ketimbang membunyikan ringtone. Hal ini berdampak besar pada daya baterai iPhone yang minim.

Lebih baik Anda gunakan ringtone sebagai pengingat atau nada notifikasi, jangan pakai getar. Dan jika tidak ingin terganggu dalam rapat, cukup pakai mode diam atau profil rapat. Lalu ubah lagi setelah selesai. Hal ini bisa membatu Anda menghemat lebih banyak daya di iPhone Anda.

Nah, mungkin sekian saja tips untuk menghemat baterai iPhone untuk sementara ini. Kita sambung lagi lain waktu dengan tips dan trik yang lebih menarik dan lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan terima kasih.

ADVERTISEMENT
Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :